Kagawa Yakin Bisa Atasi Belgia

Football5star.com, Indonesia – Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Cara mereka lolos pun tidak mudah. Mereka hanya lolos berkat poin fair play dari Senegal.

Nah, pada babak 16 besar nanti, Jepang harus berjumpa dengan tim kuat Eropa, Belgia. Pasukan Roberto Martinez sendiri lolos dengan sempurna. Selalu menang dalam tiga pertandingan di babak fase grup adalah catatanya.

Belgia mampu mengalahkan Inggris, Tunisia, dan Panama di babak fase grup.Total, Eden Hazard dan kolega berhasil mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol.
Catatan yang apik dari Belgia itu tidak membuat Jepang gentar. Kapten Jepang, Shinji Kagawa yakin Jepang mampu meraih kemenangan.

maya yoshida, keisuke honda, makoto hasebe, jepang, piala dunia 2018
FIFA.com

“Kami yakin dapat menang kali ini,” ujar Kagawa dilasnir situs resmi AFC.

“Kami telah melakukan persiapan yang lebih baik lagi. Sekarang, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang belum pernah dicapai oleh sepak bola Jepang. Saya harap kami mendapat apa yang belum kami dapatkan,” ucap Kagawa lagi.

Ya, Jepang memang belum pernah lolos ke babak delapan besar Piala Dunia. Pencapaian terbaik mereka hanya sampai babak 16 besar.

Kini, mereka berpeluang untuk lolos ke babak perempat final bila menang menghadapi Belgia. Peluang itu ada.

Apalagi, Jepang memiliki rekor baik kala menghadapi Belgia. Dua kemenangan sukses mereka bukukan dari empat perjumpaan. Belgia cuma berhasil memetik satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang, tepatnya kala keduanya bersua di pentas Piala Dunia 2002 silam.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...