Kagum Pada Bonek, Juara Liga Timor Leste Tantang Persebaya

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya ditantang oleh juara Liga Timor Leste 2017, Karketu Dili. Tiga perwakilan dari klub tersebut datang langsung ke Surabaya guna menemui manajemen Bajul Ijo untuk mengajukan penawaran laga persahabatan.

Tiga utusan dari Karketu Dili tersebut adalah Wakil Presiden Bidang Teknik (Luis Oliviera), Adison Ribeiro (Wakil Presiden Bidang Keuangan), dan Mitu Simpoes. Laga uji tanding tersebut digunakan sebagai persiapan klub asal Bumi Loro Sae itu untuk menghadapi turnamen antar klub Asia di Tiongkok, Desember mendatang.

Karketu Dili kunjungi Persebaya (Persebaya.id)
persebaya.id

Selain itu, menurut Mitu, mereka punya misi untuk menjalin hubungan baik antara Timor Leste dan Indonesia melalui rumput hijau. ’’Kami ingin menjalin persaudaraan antara Indonesia dan Timor Leste lewat sepak bola,’’ ujarnya dikutip dari situs resmi Persebaya, Selasa (25/10/2017).

Alasan memilih Green Force sebagai lawan mereka karena klub kebanggaan Bonek itu memiliki pemain yang berkualitas. Tak hanya itu, Mitu juga menilai Surabaya memiliki atmosfer sepak bola yang luar biasa.

Hal itu terbukti dari pertandingan Persebaya Vs Persigo Semeru Lumajang FC yang mencetak rekor penonton terbanyak musim ini di Indonesia dengan total 46.359 penonton. Tentunya Karketu Dili juga ingin belajar bermain di bawah tekanan pendukung lawan.

’’Persebaya dikenal punya suporter yang fanatik. Luar biasa. Mental pemain kami pasti akan teruji kalau bermain di hadapan puluhan ribu suporter seperti itu,’’ ujar Mitu.

Namun, Persebaya melalui Direktur Tim tersebut, Candra Wahyudi, belum bisa mengiyakan keinginan Karketu Dili. Pasalnya, saat ini Misbakhus Solikin dkk sedang fokus menghadapi babak delapan besar Liga 2.