Kahn: Alisson Lebih Hebat daripada Neuer

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, memuji performa Alisson Becker selama ini. Ia bahkan beranggapan kiper Liverpool itu lebih hebat dibanding kapten Bayern Munich, Manuel Neuer.

Selain performa yang ditunjukkan Alisson bersama Liverpool musim ini sangat impresif, kepiawaiannya dalam menjaga gawang Brasil selama Piala Dunia 2018 juga menjadi alasan lain Kahn berpendapat demikian.

Oliver Kahn dirumorkan bakal menggantikan posisi Hoeness atau Rummenigge di Bayern.
bild.de

Ia kemudian membandingkan performa buruk Neuer bersama Jerman di Piala Dunia dan Bayern musim ini. Menurutnya, itu sudah menjadi bukti kuat bahwa kiper asal Brasil ini kini lebih unggul daripada juniornya itu.

“Saat ini Alisson yang terbaik. Ia membuktikan diri di Piala Dunia sebagai kiper kelas dunia. Neuer tidak menjaga performa terbaiknya setelah kembali dari cedera panjang. Saya pikir itu menjadi alasan hancurnya ritme permainan dia,” ujar Kahn kepada DAZN, Sabtu (22/12/2018).

neuer-bayern
dailymail.co.uk

“Tidak mudah ketika Anda tahu sebagai pemain. Jika sesuatu terjadi pada kaki saya itu akan berdampak pada karier saya. Ada aspek psikologis yang memengaruhi cara bermain. Neuer harus menemukan kepercayaan diri yang sempurna, apalagi dia akan semakin tua pada level ini,” ia menambahkan.

Sementara itu, Alisson dan Neuer akan bertemu di 16 besar Liga Champions musim ini. Kepastian ini tak lepas dari hasil drawing yang mempertemukan Liverpool dengan Bayern Munich.

Bayern akan lebih dulu tandang ke Anfield pada 19 Februari mendatang. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 13 Maret di Allianz Arena.