Kahn Puji Lloris Sebagai Kiper Terbaik Di Dunia

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn, melantunkan pujian kepada penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Mantan penjaga gawang tersebut kagum melihat penampilan pemain 31 tahun itu selama Piala Dunia 2018.

Lloris menjadi kapten tim nasional Prancis dalam pesta sepak bola paling akbar tersebut. Mereka pulang dengan predikat juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2 pada partai final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Selama putaran final turnamen empat tahun tersebut, Prancis tak pernah mengalami kekalahan. Mereka hanya meraih satu hasil imbang ketika melawan Denmark pada laga pamungkas penyisihan Grup C di mana duel tersebut tak menentukan lagi status mereka sebagai juara grup. Kala itu Lloris diistirahatkan.

Hugo Lloris dan timnas Parncis lanjutkan tren juara Piala Dunia dengan kapten pemain bertahan. (football5star.com / premierleague.com)

“Saya melihat beberapa kiper yang tampil solid pada Piala Dunia, yang nyaris menguasai banyak disiplin dasar permainan,” ujar Kahn kepada Goal seperti dikutip Football5star.com.

“Contohnya Hugo Lloris yang termasuk salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia tampil sangat meyakinkan dan bermain bagus. Dia begitu berani dan agresif.”

“Penjaga gawang muda Inggris Jordan Pickford juga termasuk yang mendekati aksi pemain seperti yang saya definisikan setelah final. Selain refleksnya yang begitu kuat, saya juga sangat memperhatikan bagaimana umpannya yang luar biasa.”