Kai Havertz Patahkan Rekor Timo Werner di Liga Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah tonggak bersejarah dicapai Kai Havertz pada Sabtu (14/12/2019). Tampil saat Bayer Leverkusen melawat ke kandang 1.FC Koeln, dia menjalani laga ke-100 di Liga Jerman atau Bundesliga 1. Hal itu juga membuat dia mematahkan rekor milik Timo Werner.

Hari itu, Kai Havertz menjalani laga ke-100 di Liga Jerman pada umur 20 tahun 6 bulan 3 hari. Itu menjadikan dirinya sebagai pemain termuda yang mencapai 100 pertandingan di Liga Jerman. Dia lebih muda 16 hari dari sang pemegang rekor sebelumnya, Timo Werner.

Itu menjadi tambahan rekor bagi pemain yang dirumorkan tengah jadi bidikan Bayern Munich tersebut. Sebelumnya, dia telah menggenggam rekor debutan dan pencetak gol termuda Bayer Leverkusen di Bundesiga 1. Selain itu, berkat torehan 17 gol musim lalu, dia juga menjadi pemain remaja tersubur di Liga Jerman.

Meskipun demikian, pematahan rekor Timo Werner tidaklah terlalu manis bagi Havertz. Pasalnya, Bayer Leverkusen takluk 0-2. Selepas pertandingan, hanya kemarahan yang diluapkan pemain timnas Jerman tersebut.

“Kami kalah karena kebodohan sendiri. Kami tak perlu bicara banyak soal ini. Dua kartu merah seharusnya tak boleh terjadi,” ucap Kai Havertz penuh kegeraman kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Kekalahan itu jadi yang kedua secara beruntun dalam tempo tiga hari. Sebelumnya, tengah pekan lalu, Kai Havertz dkk. juga kalah dengan skor sama pada matchday VI Liga Champions saat menjamu Juventus. Kekalahan tersebut membuat mereka tersisih ke Liga Europa.

Comments
Loading...