Kai Havertz Perpanjang Daftar Pemain Absen di Timnas Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dipastikan harus memutar otak lebih keras jelang laga melawan Belarus dan Irlandia Utara pada sepekan ke depan. Satu per satu pemain andalan Die Mannschaft memastikan absen. Terbaru adalah gelandang Kai Havertz.

Joachim Loew dipastikan tak dapat menggunakan jasa Kai Havert di timnas Jerman karena cedera. Sesuai hasil pemindaian yang dilakukan pada Senin (11/11/2019), pemain berumur 20 tahun itu dinyatakan mengalami cedera pada otot paha kirinya. Cedera itu didapatkan ketika Bayer Leverkusen menghadapi VfL Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga 1.

Ketiadaan Kai Havertz membuat stok gelandang serang timnas Jerman kian menipis. Inilah yang harus disiasati oleh Joachim Loew. Sebelumnya, Marco Reus terlebih dahulu memastikan absen untuk laga melawan Belarus dan Irlandia Utara. Lalu, Leroy Sane masih berkutat dengan cedera lutut. Adapun Julian Draxler belum berada dalam kondisi terbaik.

Berdasarkan daftar pemain yang dipanggil pada 8 November lalu, ketiadaan pemain yang disebut sebagai wonderkid Jerman itu membuka kans bagi dua pemain muda. Mereka adalah Suat Serdar dan Nadiem Amiri. Di tengah kerterbatasan stok gelandang, keduanya punya kans besar untuk mendapatkan kesempatan membela Die Mannschaft.

Di samping sektor tengah, masalah juga dihadapi Joachim Loew di lini belakang timnas Jerman. Untuk kali ini, dia harus melupakan Thilo Kehrer, Antonio Ruediger, Marcel Halstenberg, dan kiper Kevin Trapp. Menariknya, dia masih enggan merekrut kembali Mats Hummels seperti yang diinginkan banyak pihak di Jerman.

Comments
Loading...