Kaka Bandingkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi, Siapa Lebih Hebat?

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Izecson alias Kaka membandingkan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Diantar kedua pemain ini, mana yang lebih hebat menurut Kaka?

Meski pernah bermain satu tim dengan Ronaldo di Real Madrid pada 2009 lalu, bintang Brasil ini rupanya lebih melihat Lionel Messi sebagai pemain dengan talenta alami.

“Saya main bersama Cristiano Ronaldo dan dia benar-benar luar biasa. Tapi saya akan pilih Messi,” kata Kaka seperti dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (4/4/2020).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Dailymail

Menurut Kaka, Messi adalah pemain dengan bakat murni dengan cara bermain yang luar biasa. “Dia seorang jenius, memiliki bakat murni dan cara main yang luar biasa,” ucapnya.

Sedangan Ronaldo menurut Kaka memiliki kelebihan dalam hal kekuataan. Ronaldo dianggap Kaka seperti seorang robot yang tak pernah lelah.

“Ronaldo adalah robot. Bukan soal dia kuat, bertenaga, dan cepat. Dia juga kuat secara mental,” papar Kaka.

“Dia selalu ingin menang dan menang. Selalu ingin jadi yang terbaik. Bagi saya, itu adalah hal yang paling luar biasa dari seorang pemain bola,” tambahnya.

Namun menurut Kaka, publik sepak bola dunia saat ini sangat beruntung bisa menikmati permainan keduanya di lapangan hijau.

“Dalam sejarah sepak bola, keduanya jelas masuk lima besar pemain terbaik. Kita beruntung bisa melihatnya keduanya bermain,” tutup Kaka.

Kaka pernah satu tim dengan Ronaldo di Madrid. Keduanya sama-sama pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009.