Kaka Dukung Van Dijk Menangi Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Kaka menilai Virgil van Dijk layak memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Menurut pemenang Ballon d’Or 2007 itu, apa yang sudah dilakukan Van Dijk bersama Liverpool musim 2018-19 membuat sosok pemain bertahan pantas atas penghargaan prestisius tersebut.

Kaka memainkan peran penting saat AC Milan mengalahkan Liverpool pada partai final Liga Champions 2007. Kesuksesan tersebut lantas menjadikannya sebagai pemain yang dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or.

Tahun ini, ketangguhan Van Dijk di lini pertahanan menjadikan Liverpool memungkinkan menjadi raja Eropa. Gelar keenam di Liga Champions pun sukses dimenangi tim besutan Juergen Klopp seusai mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final.

Kaka memprediksi Piatek dan Paqueta cetak gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan.
sport.aktuality.sk

Namun, sangat jarang seorang pemain bertahan bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or. Sosok penyerang dengan gelontoran gol selalu lebih disukai dan mendapatkan banyak suara untuk memenangi penghargaan tersebut.

Sekarang, menurut Kaka sudah saatnya mengubah penilaian seperti itu. Karena jika terus menilai berdasarkan torehan gol, pemain bertahan atau pun kiper tidak akan pernah memiliki peluang sama besar dalam persaingan Ballon d’Or.

“Apakah saya akan memilih Virgil van Dijk? Saya berdiskusi tentang itu dengan teman-teman dan saudara saya, dan nama yang kami pilih memang dia,” kata Kaka seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports Italia.

“Dia menjalani musim yang luar biasa di Liga Inggris. Juga berhasil menjuarai Liga Champions dan bermain hebat. Sekarang saatnya untuk memberikan penghargaan kepada pemain bertahan,” ucapnya.

Terakhir kali Ballon d’Or dimenangi seorang bek adalah saat Fabio Cannavaro dinobatkan sebagai pemenang pada 2006 silam. Terutama setelah sukses mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Dunia.

Comments
Loading...