Kaka: PSG Juara Liga Champions, Neymar Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Kaka, percaya Neymar bisa meraih Ballon d’Or 2020. Syaratnya, pemain 28 tahun itu harus bisa membantu Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar Liga Champions.

Kaka menjadi pemain Brasil terakhir yang meraih gelar Ballon d’Or. Ia melakukan hal tersebut di tahun 2007 usai membawa AC Milan memenangi gelar Liga Champions

Setelah era Kaka, Neymar menjadi salah satu pemain terbaik Brasil. Namun, sang bomber kesulitan untuk bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa edisi Ballon d’Or.

Kaka percaya rasa penasaran Neymar terhadap gelar bola emas ini berpeluang tuntas tahun ini. Syaratnya, sang pemain harus membawa PSG meraih gelar Liga Champions.

Neymar - PSG - Diario AS
Diario AS

“Apakah saya percaya bahwa dia dapat memenangkannya pada tahun 2020? Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tidak ada keraguan tentang itu,” kata Kaka di Soccerway.

“Yang dia butuhkan sekarang adalah memenangkan gelar tim dan menjadi salah satu protagonis utama dari pencapaian ini,” ucap Kaka menambahkan.

Neymar masih menunjukkan pengaruhnya besarnya untuk PSG musim ini. Ia telah mengemas 15 gol dan 10 assist di semua ajang.

Meski begitu, jalan terjal tetap harus dilalui Neymar untuk membawa PSG menuju gelar Liga Champiosn. Les Parisiens sudah menghadapi lawan berat di babak 16 besar dengan menghadapi Borussia Dortmund.