Kaka Sarankan Milan Tiru Juventus

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, menyarankan Milan untuk menjadikan Juventus sebagai contoh jika ingin segera bangkit dari keterpurukan.

Sejak terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2010-11, Milan secara perhalan menghilang dari peta kekuatan utama Serie A. Masalah finansial yang sempat mendera klub beberapa tahun silam membuat mereka masih kesulitan untuk kembali menjadi tim yang disegani.

Kaka optimistis Milan akan mampu bangkit, tetapi untuk itu ia menyarankan Milan untuk meniru Juventus yang berhasil bangkit setelah terdegradasi ke Serie B akibat kasus Calciopoli di tahun 2006.

Pemain yang kini membela Orlando City FC tersebut bukannya tidak menyadari rivalitas antara Milan dengan Juve, namun bagi dirinya jalan ini harus dilakukan demi kebaikan klub sendiri.

“Sulit untuk mengatakan apa yang salah dengan Milan. Mereka tengah melewati siklus negatif, tetapi aku yakin mereka akan kembali bangkit,” terang Kaka seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Juventus harus menjadi contoh, cara mereka kembali dari Serie B hingga mencapai babak final Liga Champions. Aku tahu sulit untuk menjadikan tim lain di negara yang sama sebagai contoh, tetapi terkadang hal itulah yang anda harus lakukan,” tambah dirinya.

Selama membela Rossoneri dari tahun 2003 hingga 2009, Kaka berhasil meraih satu Scudetto, satu trofi Liga Champions, serta satu gelar juara Piala Dunia Antarklub. Ia juga meraih penghargaan Ballon d’Or ketika masih berseragam Milan.

Comments
Loading...