Kaka Yakin Neymar Akan Sudahi Duopoli Messi-Ronaldo di Ballon d’Or

Penggawa Barcelona, Neymar, menjadi tiga kandidat yang tersisa untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or. Pesepakbola asal Brasil, Kaka, yakin kompatriotnya itu akan segera mampu menyudahi duopoli yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang masuk ke dalam tiga kandidat final Ballon d’Or sejak tahun 2010. Di tahun 2015, dia akan bersaing dengan Messi dan Ronaldo.

Keberhasilan Neymar meraih lima trofi bersama Barca menjadi penyebab dirinya masuk menjadi finalis Ballon d’Or. Tapi, kans untuk menang di tahun ini tampaknya masih sulit.

Messi ada di posisi terdepan. Selain moncer di level klub, dia juga cukup oke di level tim nasional. Bersama Argentina, dia mencapai posisi runner-up Copa America 2015.

Soal kans Neymar meraih Ballon d’Or, Kaka tak menyangsikan. Hal itu disebutnya cuma menunggu waktu.

“Syukurlah, Neymar sudah banyak berkembang sejak bermain di Eropa. Permainannya kini jauh lebih dewasa. Sekarang, itu cuma masalah waktu sampai dia mencapai posisi pertama,” kata Kaka di Soccerway.

Kaka juga memberikan komentar mengenai kian jarangnya pemain Brasil ada dalam daftar peraih Ballon d’or.

“Itu selalu menjadi rotasi: Ronaldo dan Zidane memenanginya tiga kali, tapi selalu ada beberapa pemain lain. Nama seperti (Luis) Figo, Ronaldinho, diri saya sendiri, Rivaldo, (Fabio) Cannavaro,” ucap Kaka.

“Lalu datang suksesi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, hanya dua dari mereka. Dan itu adil, untuk apa yang mereka lakukan dari tahun ke tahun.”

“Sulit untuk menunjukan satu alasan untuk ini (kurangnya pemain Brasil di tiga kandidat final dalam beberapa tahun terakhir). Tapi, itu seharusnya menjadi pengingat untuk sepakbola Brasil. Dan jujur, faktanya memang tak mudah untuk menempa pemain menjadi pemenang Ballon d’Or,” imbuhnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More