Kakak-Beradik Keturunan Indonesia yang Berkarier di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker PEC Zwolle era 90-an Martin Reynders seperti dikutip dari revolvy, Minggu (27/10/2019) diketahui menikah dengan perempuan keturunan Indonesia asal Maluku. Dari hasil pernikahan keduanya lahir Reijnders bersaudara.

Sama seperti sang ayah, kakak beradik keturunan Indonesia ini sekarang tengah menapaki karier di Eropa. Anak pertamanya, Tijjani Reijnders seperti dikutip Football5star.com dari data transfermarkt, saat ini jadi pemain di lini tengah AZ Alkmaar.

Tijjani memiliki posisi ideal sebagai seorang central midfield. Di musim ini, pelatih AZ Arne Slot memang belum memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 21 tahun ini. Tijjani tercatat hanya satu kali bermain untuk AZ di Eredivisie.

Instagram.com/tijjani

Itu pun Tijjani bermain sebagai pemain pengganti saat AZ menang 4-0 atas Fortuna Sittard pada 4 Agustus 2019 lalu. Tijjani hanya bermain 14 menit pada laga ini. Menariknya dari catatan Whoscored, ia mampu mendapat dua peluang emas untuk membobol gawang Fortuna.

Pada musim ini, Tijjani memang lebih banyak jadi penikmat bangku cadangan. Termasuk saat AZ menahan imbang Manchester United tanpa gol di Liga Europa beberapa waktu lalu.

Tijjani justru lebih banyak dimainkan sebagai pemain utama di Eerste Divisie bersama Jong AZ. Dikutip dari interia.pl, salah satu kelebihan dari Tijjani ialah visi bermain dan kekuataan kaki kanannya.

Sementara itu, sang adik Eliano Reijnders saat ini berstatus pemain untuk mantan klub sang ayah, PEC Zwolle. Sama seperti sang kakak, Eliano juga berposisi sebagai seorang gelandang.

Karier sepak bola pemain berusia 19 tahun ini diawali dengan bergabung ke akademi FC Twente Youth pada 2015 lalu. Pada Juli 2019 lalu, Eliano dikontrak manajemen PEC hingga Juli 2021. Saat ini pemain yang sudah menghabiskan waktu selama 427 menit di lapangan tersebut menjadi bagian dari klub PEC U-19.