Kakak Tiri Pemilik Manchester City Berencana Membeli Liverpool

Kabar menarik muncul dari klub raksasa Inggris, Liverpool. Media Inggris mengungkapkan, ada pengusaha Timur Tengah yang siap mengambil alih Liverpool, yang tak lain adalah Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan.

Liverpool sejatinya sedang memperlihatkan perkembangan mencolok terkait performa di lapangan dan dalam hal finansial. Semenjak diambil alih Fenway Sports Group, utang-utang mereka langsung berubah menjadi keuntungan dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, dilansir Express, pengusaha yang masih bagian keluarga dari pemilik Manchester City, Sheik Mansour, siap menggelontorkan dana hingga 700 juta pounds untuk mengakuisisi The Reds – julukan Liverpool.

FSG sendiri ketika membeli Liverpool hanya membayar 300 juta pounds pada Oktober 2010. Harga klub saat ini disinyalir mencapai 650 juta pounds. Jika sang pengusaha benar-benar serius, angka 700 juta pounds rasanya sulit ditolak FSG.

Kabar yang beredar, pada awal April lalu pihak Liverpool telah bernegosiasi tentang hal ini walau identitas dari sang pengusaha belum diketahui pasti. Akan tetapi, Express berani mengklaim figur yang siap mengambil alih Liverpool adalah Sheikh Khalifa.

Selain sebagai pemimpin negara, Sheikh Khalifa adalah pengusaha kaya yang merupakan kakak tiri dari Sheikh Mansour. Kekayaannya mencapai 30 milliar pounds. Jika hal ini terjadi, bisa dibayangkan Juergen Klopp akan memiliki dana sangat besar untuk mengangkut banyak pemain bintang.

Tolok ukurnya adalah Sheikh Mansour, yang juga merupakan bagian dari keluarga Royal Abu Dhabi. Dia berhasil mengubah level Man. City menjadi sangat tinggi. Liverpool bisa saja kembali menjadi salah satu yang terbaik jika ada suntikan dana besar, serta memiliki dana yang berlimpah laiknya Man. City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More