Kakek Meninggal karena COVID-19, Everton Soares Sindir Presiden Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari winger Gremio dan timnas Brasil, Everton Soares. Kakeknya, Francisco Alburquerque, jadi korban keganasan Virus Corona alias COVID-19. Kematian sang kakek pun membuat dia melontarkan sindiran kepada Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Melihat sang kakek jadi korban, Everton Soares mengingatkan kepada semua orang tentang bahaya COVID-19. Dia mengingatkan, ini bukan flu biasa seperti yang kerap diklaim Jair Bolsonaro. Dia begitu terpukul dan tak ingin orang lain merasakan hal yang sama.

“Kepergianmu mematahkan hatiku. Aku tak pernah merasakan hal ini sebelumnya. Sepertinya dunia telah runtuh dan aku tak dapat lagi menjejak bumi,” kata Everton Soares penuh haru soal kematian kakeknya seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Everton Soares kehilangan sang kakek yang meninggal karena Virus Corona.
Instagram @evertons

Pemain berjuluk Cebolinha itu lantas mengungkapkan sosok sang kakek. “Aku tak bisa menggambarkan dengan kata-kata seperti apa dirimu. Engkau selalu hadir dalam hidupku. Hanya satu yang menjadi pelipur, yakni aku tahu engkau pergi dalam Kristus,” ujar dia lagi.

Dalam unggahannya itu, Cebolinha tak lupa menyindir Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang terkesan meremehkan keganasan COVID-19. “Ini bukan flu biasa dan ia ternyata jauh lebih dekat dari yang kita pikirkan,” ucap pemain yang mencuri perhatian pada ajang Copa America 2019 itu.

Peringatan Everton Soares tak terlepas dari pandemi Virus Corona yang belum mereda di Brasil. Hingga 20 Mei 2020 saja, tercatat sudah ada 310.000 kasus dengan jumlah kematian mencapai 20.047 orang.

Di tengah pandemi Virus Corona yang masih parah di Brasil, Everton Soares dan rekan-rekannya di Gremio sudah mulai menjalani latihan rutin. Selain Gremio, Internacional, Atletico Mineiro, dan Flamengo juga telah melakukan hal serupa. Namun, Flamengo sebetulnya belum mendapatkan izin dari Gubernur Rio de Janeiro.