Kaki Kanan Marcos Rojo yang Kerap Menumbangkan Nigeria

Kuis Piala Dunia 2018Football5star.com, Indonesia – Marcos Rojo adalah bek tengah berkaki kidal. Namun, melalui kaki kanannya, bek Tim Nasional (Timnas) Argentina ini kerap menumbangkan Nigeria.

Bukti teraktual adalah pertemuan kedua tim pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium. La Albiceleste menang 2-1 dalam pertandingan ini.

Gol pertama dicetak oleh Lionel Messi. Ini membuka lembaran kelam Nigeria karena gol-gol La Pulga kerap membuat mereka tumbang, mulai dari final Piala Dunia U-20 2005 dan fase grup Piala Dunia 2014.

Namun, gol yang terasa lebih krusial berasal dari Rojo. Dengan kaki kanannya, dia melepaskan tembakan voli pada pengujung laga sehingga Argentina meraih kemenangan sekaligus merebut tiket ke babak 16 besar.

Nah, seperti Messi, Rojo juga membuka luka lama Nigeria. Sebab, empat tahun silam di Brasil, dia juga sempat menggetarkan jala gawang Super Eagles.

Situasinya seperti saat ini. Argentina dan Nigeria bertemu di laga pamungkas fase grup empat tahun lalu. Kedua tim memperebutkan status pemuncak klasemen setelah memastikan tiket ke babak 16 besar sejak laga kedua rampung.

Messi mencetak dua gol pertama Nigeria sebelum Ahmed Musa menciptakan brace guna menyamakan kedudukan. Baru pada menit ke-50, Rojo mencatatkan angka sehingga mengubah skor menjadi 3-2 untuk Argentina.

Menariknya, itu juga menjadi gol penentu kemenangan Argentina atas Nigeria. Dan, benang merah lainnya, Rojo juga mencetak gol dengan kaki kanannya empat tahun lalu.

Kebetulan atau memang sudah menjadi takdir Rojo untuk selalu memupuskan asa Nigeria dengan kaki kanannya?

 

Jangan lupa ikutan kuisΒ Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar diΒ kuis.football5star.com

Comments
Loading...