Kiper Timnas U-22 Kenang Tepisan Krusial Saat Versus Vietnam

Football5Star.com, Indonesia – Ingatkah Anda, momen ketika timnas Indonesia U-22 di SEA Games pada laga versus Vietnam? Pada menit-menit akhir laga, Kurniawan Kartika Ajie melakukan tepisan gemilang dan menjaga gawang timnas U-22 tetap perawan.

Timnas U-22 menjalani laga krusial pada pertandingan keempat versus Vietnam, Selasa (22/9/2017). Kekalahan akan membuat pasukan Luis Milla itu kian berat melangkah ke semifinal.

Situasi Indonesia pelik. Hanif Sjahbandi terkena kartu merah, lalu Satria Tama tak bisa melanjutkan pertandingan.

Kartika Ajie yang masih mengalami cedera ringan terpaksa dimainkan. Kiper Persiba Balikpapan itu pun bisa menjawab kepercayaan pelatih dengan baik.

Ajie pun sukses melakukan penyelamatan heroik pada menit-menit akhir laga. Indonesia pun berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dan membuka kans lolos semifinal.

“Saat itu, saya hanya mencoba berkonsentrasi saja. Tidak deg-degan atau kepikiran apa-apa. Saya cuma melakukan apa yang diinstruksikan pelatih kiper, Eduardo Perez,” ucap Ajie.

Atas aksi heroiknya itu, Ajie pun mendapat sanjungan. Namun, dia akui hal itu bisa dilakukan karena dukungan suporter yang tak kenal henti.

“Saya senang sekali saat itu, apalagi itu terjadi di menit-menit akhir,” ucap Ajie.

“Terima kasih buat para suporter yang sudah hadir langsung di stadion,” tuturnya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More