Kalah 0-2 dari PSG, Manchester United Sulit Lolos ke Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan mengejutkan diterima Manchester United dalam laga leg II babak 16-besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, mereka kalah 0-2. Padahal, sang tamu datang tanpa dua pemain andalan yang cedera, Neymar dan Edinson Cavani.

Kekalahan 0-2 dari PSG itu pun membuat Manchester United kini memanggul misi mustahil. Lolos ke perempat final jadi target mahasulit. Itu karena catatan negatif tim-tim yang kalah di kandang dengan selisih dua gol atau lebih pada leg I fase gugur Liga Champions. Dalam 34 kesempatan, mereka selalu gagal membalikkan keadaan dan lolos ke babak berikutnya.

Sulitnya lagi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus melawat ke kandang PSG tanpa Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis itu diganjar kartu merah oleh wasit Daniele Orsato jelang laga usai.

Misi makin sulit saat melihat rekor tim-tim yang kalah di kandang pada leg I babak 16-besar Liga Champions. Dalam sepuluh musim terakhir saja, dari 27 tim, hanya satu yang berhasil membalikkan keadaan di kandang lawan pada leg II dan lolos ke babak perempat final.

Satu-satunya anomali itu terjadi pada musim 2010-11. Pelakunya adalah Inter Milan. Pada leg I, klub berjuluk I Nerazzurri itu kalah 0-1 dari Bayern Munich. Namun, kemenangan 3-2 di Allianz Arena pada leg II akhirnya membawa mereka lolos ke perempat final.

Jikapun ada asa, itu adalah catatan positif lawatan ke Prancis. Dalam empat kesempatan terakhir, Manchester United tak pernah kalah. Mereka menang atas St-Etienne dan Lille OSC serta seri dengan Olympique Marseille dan Olympique Lyon.

Akan tetapi, hal yang patut dicatat, saat menang di kandang St-Etienne dan Lille, skor hanya 1-0. Adapun untuk setidaknya memaksakan perpanjangan waktu pada leg II melawan PSG, Manchester United butuh kemenangan 2-0 di Parc des Princes.

Comments
Loading...