Kalah 0-4 dari Nigeria, Pelatih Kamerun Ragu Timnya Lolos Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-4 Kamerun dari Nigeria membuat pelatihnya, Hugo Broos, angkat bicara. Baginya, hasil tersebut telah membuat dirinya ragu bisa meloloskan tim asuhannya ke Piala Dunia 2018. Meski tidak menutup peluang timnya, sang pelatih tidak begitu yakin dengan kans The Lions.

“Kami butuh kemenangan di tiga pertandingan sisa dan berharap Nigeria kalah di tiga laga. Saya berpikir itu tidak akan terjadi. Saya hanya berharap pemain memiliki mental yang kuat saat bermain di hari Senin nanti. Dan punya mental yang sama ketika menghadapi Nigeria di pertandingan terakhir,” tegas Broos, pada BBC Sport, Sabtu (2/8/2017).

Secara matematis, Kamerun sebenarnya masih memiliki peluang melaju ke Rusia. Saat ini mereka berada diperingkat dua Grup B Zona Afrika. Tertinggal tujuh angka dari Nigeria di puncak klasemen. Syaratnya mereka harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa, sembari berharap Nigeria menderita kekalahan.

Kekalahan telak 0-4 dari The Eagles memang mengejutkan Kamerun. Mengingat mereka adalah salah satu raksasa di Afrika. Awal Tahun ini saja, Choupo Moting dan kolega berhasil menjuarai Piala Afrika kelima kalinya.

Bila pelatih asal Belgia itu tidak mampu membawa Kamerun ke Rusia, ini tentu menjadi catatan kedua terburuk mereka dari tujuh ajang Piala Dunia terakhir. Setelah sebelumnya mereka gagal lolos di Jerman 2006 silam.

Hugo BroosKamerunNigeriaPiala Dunia