Kalah 0-2, Milan Gagal Patahkan Kutukan Di Markas Sassuolo

AC Milan harus menelan kekalahan pertama mereka dalam 13 laga terakhir setelah ditaklukkan 0-2 oleh Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Mapei pada hari Minggu (6/3). Ini sekaligus melanjutkan kutukan Milan yang tak pernah menang di markas Sassuolo.

Sejak awal-awal pertandingan, tuan rumah telah tampil dominan. Bahkan, pada menit pertama Giacomo Bonaventura sudah harus mendapatkan kartu kuning karena terpaksa melakukan pelanggaran keras.

Domenico Berardi hampir saja membawa timnya unggul pada menit ke-2, tetapi tendangannya masih membentur Juraj Kucka.

Secara perlahan, Il Diavolo Rosso mulai keluar dari tekanan. Luca Antonelli mendapatkan peluang emas pada menit ke-16, sayang sundulannya masih membentur mistar.

Petaka bagi Milan terjadi pada menit ke-27. Berawal dari sepak pojok Domenico Berardi, Alfred Duncan sukses membuka keunggulan bagi Sassuolo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka, tetapi adalah Sassuolo yang berhasil memaksimalkan peluang. Kali ini, giliran Nicola Sansone yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan umpan tarik Sime Vrsaljko pada menit ke-72.

Kendati pada menit ke-76 Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain karena Gregoire Defrel mendapatkan kartu kuning kedua, Milan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Akibat hasil ini, Milan tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan total raihan 47 poin. Sementara Sassuolo semakin kokoh di peringkat ketujuh dan hanya berselisih tiga angka dari skuat asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic.

SUSUNAN PEMAIN:

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro (Antei 54′), Acerbi, Peluso; Missiroli (Biondini 63′), Magnanelli, Duncan; Berardi (Falcinelli 86′), Defrel, Sansone.

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Alex, Zapata (Romagnoli 69′), Antonelli; Honda (Boateng 82′), Kucka, Bertolacci, Bonaventura; Bacca, Balotelli (Menez 55′).

Comments
Loading...