Kalah Atas Madrid, Mourinho Kecam Keputusan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Bukan Jose Mourinho namanya kalau tidak gemar mengkritik wasit. Setelah kekalahan Manchester United atas Real Madrid, 1-2, dalam ajang Piala Super Eropa, Rabu (8/8/2017), Mourinho mengecam keputusan wasit. Menurutnya, jika ada teknologi Video Assistant Referee (VAR) maka gol pertama Madrid dari Casemiro seharusnya dianulir.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik, saya pikir kami kalah dari satu gol yang menunjukkan keputusannya sangat singkat dan salah satu gol mereka adalah offside,” pungkas Mourinho dikutip dari ESPNFC, Rabu (8/8/2017).

“Dengan sistem VAR yang bagus, itu akan menjadi 1-1 dan akan ada perpanjangan waktu,” ketus The Special One.

Sebenarnya, posisi Casemiro memang sedikit terjebak dalam posisi offside. Ia nampak lebih maju ketimbang pemain terakhir MU di belakang yaitu Chris Smalling.

Mantan striker Liverpool era 1990-an, Steve McManaman, juga mendukung pernyataan Mourinho. Namun, Mcmanaman memaklumi bahwa terkadang asisten wasit juga melakukan kesalahan.

“Secara sah dia offside jadi harus dianulir karena offside, dan ketika anda melihat dari sudut ini, maka jelas hasilnya. Tapi asisten wasit tidak selalu akurat sepanjang waktu, kadang melakukan kesalahan,” ungkap Mcmanaman.

Disisi lain, Mourinho juga mengecam wasit saat laga pra musim menghadapai klub asal Amerika Serikat, Real Salt Lake. Saat itu, sebenarnya, wasit bermaksud baik menghadiahi kartu merah pada Antonio Valencia yang berlaku tidak sportif.

Jose MourinhoManchester UnitedPiala Super EropaReal MadridWasit