Kalah Besar dari City, Pelatih Schalke Tak Banyak Alasan

Football5star.com, Indonesia – Schalke 04 menelan salah satu kekalahan terbesar sepanjang sejarah klub saat menyambangi markas Manchester City, Rabu (13/3). Anak asuh Domenic Tedesco dibuat tak berdaya dari harus rela gawang mereka kebobolan tujuh kali, tanpa sama sekali mampu membalas.

Usai pertandingan, Tedesco tidak ingin terlalu mencari kambing hitam atas kekalahan Schalke. Ia memastikan timnya akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Ia juga mengaku tak lagi peduli akan fakta timnya tersingkir dari Liga Champions.

“Tidak ada yang perlu dijelaskan dengan hasil ini. Aku tidak ingin mencari alasan dan menyalahkan siapa pun. Bahkan jika hari ini kami kalah dengan skor 0-2 atau lebih kecil, tetap harus ada evaluasi. Kami juga harus segera melupakan apa yang terjadi hari ini,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Manchester City - Schalke 04 - Liga Champions - Football5star
uefa.com

Pada babak pertama saja, Yevhen Konoplyanka dkk sudah tertinggal tiga gol. Tedesco mengakui, gol penalti dari Sergio Aguero merupakan awal kejatuhan mental para pemainnya. Terbukti, tak lama setelahnya, penyerang asal Argentina tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor.

“Anda bisa berpikir sendiri apa yang aku rasakan sekarang ini, sangat buruk, terpukul sekali. Kami sempat bermain bagus selama 30 menit, namun kemudian datanglah penalti itu dan mengacaukan semuanya,” katanya melanjutkan.

Usai pertandingan ini, Schalke sudah harus bersiap menghadapi partai kandang di Bundesliga menghadapi Fortuna Dusseldorf. Die Königsblauen butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi yang hanya berjarak empat poin dengan mereka.

Comments
Loading...