Kalah dari Atletico, Juventus Dikritik Dua Legenda Mereka

Football5star.com, Indonesia – Juventus takluk dengan skor 2-0 dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Dua legenda Juventus pun turun tangan dan melontarkan kritik pedas untuk Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero merasa Juventus tidak memiliki keinginan untuk menang saat mereka bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano. Dua gol Jose Gimenez dan Diego Godin menjadi bukti bahwa Si Nyonya Tua memang belum siap menjadi juara.

“Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika Anda ingin memenangkan Liga Champions,” ujar Andrea Pirlo dikutip Football5star dari Marca.

Federico Bernardeschi - Juventus - Atletico Madrid - Football5star
uefa.com

Pemain yang memberikan empat gelar Serie A untuk Si Nyonya Tua tersebut menyayangkan dengan sikap mantan klubnya. Baginya, tak mungkin menjadi juara Liga Champions jika tak memiliki karakter bermain yang kuat.

“Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka lebih senang untuk duduk, menunggu dan berpikir bagaimana caranya mereka bisa mencetak gol,” ujar Pirlo.

Senada dengan Pirlo, Del Piero pun melontarkan kritik yang tak kalah pedas. Pemain yang mengantarkan Si Nyonya Tua menjadi juara Liga Champions pada tahun 1996 itu melihat ada perbedaan siginifkan antara Juventus dengan Atletico Madrid.

“Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid memiliki tempo Liga Champions dan Juve berada selangkah di belakang,” ujar Del Piero.

Peluang Si Nyonya Tua untuk lolos ke babak delapan besar masih terbuka. Asalkan mereka bisa menang dengan margin tiga gol saat bermain di markas mereka, Stadion Allianz.

Comments
Loading...