Kalah dari Barcelona, Legenda Madrid Salahkan Bale

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid secara memalukan ditaklukkan Barcelona dengan skor 5-1. Jorge Valdano, legenda Los Blancos menyebut kekalahan dari Barcelona karena ulah Gareth Bale.

Bale dimainkan sejak menit pertama oleh Julen Lopetegui saat melawan Barcelona. Tampil mengecewakan, Bale ditarik keluar di menit ke-77 dan digantikan oleh Marco Asensio. Selama 77 menit bermain, Bale hanya mencatatkan dua kali tendangan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

“Label harga Bale telah memunculkan fantasi bahwa dia adalah pemain bintang. Namun dalam lima tahun terakhir, (kualitasnya) tak sesuai dengan uang yang dikeluarkan Real Madrid untuknya,” ujar Valdano dikutip Football5star dari MARCA.

Saat melawan Barcelona, Valdano merasa Bale bermain sangat buruk. Ia sering terlambat untuk membantu pertahanan dan melepaskan Jordi Alba.

“Bahkan setelah tujuh menit, ia meninggalkan Jordi Alba sendirian,” tambahnya.

Mantan Direktur Olahraga Real Madrid ini geram dengan sikap para pemain Los Blancos. Baginya, sikap mereka di lapangan tak menunjukkan bahwa mereka adalah pemain berkualitas. Mereka cenderung untuk bermain seenaknya dan abai dengan perintah dari pelatih.

“Pada awalnya mereka (pemain bintang) menghormati taktik, tapi lama kelamaan sifat asli mereka muncul. Mereka pikir mereka memiliki wewenang untuk melakukan apapun yang mereka inginkan. Bahkan jika hal itu berlawanan dengan taktik dan kebutuhan tim,” kritik Valdano.

Imbas dari kekalahan ini, Julen Lopetegui diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Santiago Solari untuk sementara mengisi jabatan sebagai karteker hingga 14 hari ke depan.

Comments
Loading...