Kalah dari Bologna, Napoli Gagal Gusur Inter

Napoli mengalami kekalahan 2-3 dari Bologna, Minggu (6/12), di pekan ke-15 Liga Italia. Hasil ini membuat Napoli gagal kembali ke puncak klasemen dan menggusur Inter Milan yang mengalahkan Genoa sehari sebelumnya.

Kekalahan ini adalah yang pertama bagi Napoli dalam 18 laga terakhir. Bologna pun menjadi tim kedua setelah Sassuolo yang mampu mengalahkan I Partenopei di Liga Italia musim ini.

Untuk pertama kalinya sejak September, Napoli tertinggal satu gol dari lawan. Mattia Destro mencetak gol pertama di laga ini saat laga menginjak menit ke-15. Destro sukses memanfaatkan umpan panjang Amadou Diawara untuk memperdaya kiper Napoli, Pepe Reina.

Di menit ke-21, Napoli kembali mencatat rekor buruk. Untuk pertama kalinya musim ini mereka tertinggal dua gol. Hal itu terjadi setelah Luca Rossettini menggandakan keunggulan Bologna lewat sundulan kepala usai menerima tendangan penjuru Franco Brienza.

Setelah jeda, Napoli berusaha menyamakan skor. Namun, serangan bertubi-tubi justru membuat mereka lengah. Imbasnya di menit ke-60, Destro kembali mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder yang dibuat Marek Hamsik. Bologna pun unggul 3-0.

Di tiga menit terakhir jalannya laga, Gonzalo Higuain baru bisa menggetarkan gawang Bologna. Striker asal Argentina itu dua kali mengoyak jala gawang kiper Antonio Mirante di menit ke-87 dan ke-90. Ia pun tetap menjadi top skorer sementara Liga Italia dengan 14 gol.

Namun, dwigol Higuain tak cukup menyelamatkan Napoli dari kekalahan. Saat peluit akhir dibunyikan, skor 3-2 untuk kemenangan Bologna. Posisi Napoli di peringkat kedua pun rawan tergusur Fiorentina yang baru bermain melawan Udinese setelahnya.

Susunan pemain

Bologna: Mirante; Rossettini, Oikonomou, Gastaldello, Masina; Taider, Diawara (Pulgar 91), Brienza (Brighi 65); Rizzo (Mbaye 74), Destro, Mounier

Napoli: Reina; Hysaj (Maggio 63), Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 76), Jorginho, Hamsik; Callejon (Mertens 65), Higuain, Insigne

Comments
Loading...