Kalah dari Chelsea, Pelatih Frankfurt Tetap Bangga

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Huetter, mengaku kecewa anak asuhnya gagal lolos ke final Liga Europa musim ini. Namun, Huetter bangga terhadap perjuangan Die Adler.

Di luar kejutan, Frankfurt berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa 2018-19. Apesnya, The Blues memumpus impian mereka untuk tampil di partai puncak.

Dalam dua leg semifinal, Eintracht Frankfurt berhasil menahan Chelsea dengan skor 1-1. Luka Jovic dan kolega akhirnya menyerah 4-5 lewat drama adu penalti.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Chelsea. Tentu saja, kami sangat kecewa karena impian kami gagal terwujud,” kata Adi Huetter, seperti dilansir Goal.

“Kami ingin melaju ke final. Hasil adu penalti menunjukkan kami tidak bisa mewujudkannya, tetapi saya sangat bangga kepada tim saya,” tutur juru taktik berusia 49 tahun tersebut.

“Mereka memberikan segalanya dan hampir mengalahkan Chelsea. Itu menyakitkan, tetapi kami harus bangga,” ujar Adi Huetter.

Huetter menegaskan fokus para pemainnya bakal dialihkan ke Bundesliga. Pasalnya, masih mempertahankan peluang untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Makoto Hasebe kecewa Eintracht Frankfurt kebobolan di kandang oleh Chelsea pada leg I semifinal Liga Europa.
Eintracht Frankfurt tersingkir di semifinal Liga Europa musim ini (Foto: uefa.com)

“Anda harus kembali membangkitkan para pemain dan membanggakan apa yang dicapai. Kami mempunyai peluang dari Bundesliga untuk lolos ke Liga Champions,” katanya.

Eintracht Frankfurt menempati posisi keempat dengan 54 poin. Die Adler bakal melawan Mainz 05 pada pekan ke-33 Bundesliga di Commerzbank-Arena, Minggu (12/5/2019).

Comments
Loading...