Kalah dari Fulham, Brentford Samai Rekor Buruk Preston North End

Football5Star.com, Indonesia – Brentford harus mengubur impian berlaga pada pentas Premier League musim depan. Kekalahan 1-2 dari Fulham pada final play-off membuat tim asuhan Thomas Frank harus puas tetap berkiprah di Divisi Championship.

Brentford mampu menahan Fulham tanpa gol selama 90 menit. Namun, brace bek kiri Joe Bryan pada menit ke-105 dan 117 membuat mereka tertinggal 0-2. The Bees hanya mampu membuat satu gol balasan melalui sundulan bek kanan Henrik Dalsgaard saat injury time perpanjang waktu.

Kegagalan pada play-off itu sangat menyakitkan. Pasalnya, Brentford finis pada posisi lebih baik dari Fulham pada kompetisi reguler. Sama-sama mengoleksi 81 poin, The Bees bertengger di posisi ke-3 berkat keunggulan selisih gol.

Sepanjang musim, The Bees tercatat sebagai tim paling produktif. Sebanyak 80 gol dicetak Ollie Watkins dkk. dalam 46 pertandingan. Mereka unggul 3 gol atas dua tim teratas dan lolos ke Premier League, Leeds United dan West Bromwich Albion. Mereka pun hanya kebobolan 38 gol. The Bees hanya kalah dari Leeds yang kebobolan 35 gol sepanjang musim.

Brentford kalah 1-2 dari Fulham pada final play-off Divisi Championship 2019-20.
Getty Images

Di samping itu, kegagalan menekuk Fulham dan lolos ke Premier League juga membuat Brentford mengukir rekor buruk. Ini merupakan kegagalan ke-9 The Bees pada babak play-off di semua kasta Liga Inggris. Itu membuat mereka kini menyamai rekor Preston North End.

Kekalahan Keempat di Final Play-Off

Play-off Divisi Championship, ini merupakan yang kedua bagi The Bees. Sebelumnya, mereka tersingkir pada semifinal 2014-15. The Bees takluk 1-2 dan 0-3 dari Middlesbrough yang lantas kalah dari Norwich City pada final dengan skor 0-2.

Sepanjang berkiprah di sepak bola Inggris, Brentford tercatat telah empat kali menembus final play-off. Namun, semuanya berakhir dengan kekalahan. Sebelum musim ini, mereka lolos ke play-off untuk kali terakhir pada 2012-13. Kala itu, mereka takluk 1-2 dari Yeovil Town pada final play-off League One.

Kegagalan pada play-off Divisi Championship musim ini membuat Brentford terancam membukukan rekor buruk. Andai sekali lagi gagal, The Bees akan jadi tim pertama yang mengalami kegagalan dalam 10 play-off beruntun. Itu karena Preston memenangi play-off League One musim 2014-15.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More