Kalah dari Hannover, Schmelzer Tak Salahkan Bek dan Kiper

Footballt5star.com, Indonesia – Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, sependapat dengan pernyataan rekannya, Roman Burki, yang mengatakan masalah pertahanan bukan sepenuhnya tanggung jawab bek dan kiper. Hal itu ia ungkapkan setelah mengalami kekalahan dari Hannover di Liga Jerman, Sabtu (28/10/2017).

Laga yang di gelar di Stadion HDI-Arena itu berakhir kemenangan 4-2 untuk Die Roten. Alhasil, Dortmund yang tadinya berada di puncak klasemen harus turun digantikan oleh Bayern Munich yang berhasil meraih kemenangan di pertandingan lain.

Kekalahan itu juga membuat Die Borussen gagal raih maksimal dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Sebelumnya, mereka bermain imbang dengan Eintracht Frankfurt dan kalah dari RB Leipzig. Di Liga Champions pun mereka baru meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Marcel Schmelzer interview
twitter (@BVB)

Menurut Schmelzer, dalam sepak bola modern, permasalahan pertahanan itu dimulai dari depan. Sebaliknya juga dengan penyerangan yang selalu bermula dari lini belakang.

Berdasarkan hal tersebut, ia meminta rekan-rekannya untuk tidak menyalahkan individu dan mulai melihatnya sebagai tim.

“Dalam permainan modern, pekerjaan defensif dimulai dari depan. Dalam posisi ofensif, hal kebalikan juga berlaku. Ketika kami mencetak gol, itu juga dimulai dengan permainan yang dibangun dari belakang,” ujar Schmelzer dikutip dari situs resmi Dortmund, Minggu (28/10/2017).

“Itu sebabnya kami perlu melihat diri kami sebagai tim dan tidak mengaitkan hal ini dengan permasalahan individu,” tambah dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More