Kalah Dari Inggris, Kapten Belanda: Kami Kurang Persiapan

Football5star.com, Indonesia – Timnas Belanda harus mengakui keunggulan Timnas Inggris saat bertemu dalam laga uji tanding di Stadion Amsterdam Arena, Sabtu (24/3/2018). Kapten Tim Oranje, Virgil van Dijk mengakui timnya kurang persiapan di pertandingan tersebut.

Selain itu, bek termahal milik Liverpool tersebut menyebutkan Inggris mampu mempermainkan permainan yang bagus di laga tersebut. Meski berstatus sebagai tim tamu, Three Lions punya penguasaan bola yang lebih baik sekitar 52 persen.

virgil van dijk belanda (zimbio.com)
zimbio.com

Sedangkan Belanda punya catatan penciptaan peluang yang lebih banyak. Memphis Depay dkk mencatatkan sepuluh tembakan ke gawang Inggris dan diantaranya enam yang menemui sasaran. Sedangkan Jordan Henderson dkk mencatatkan empat tendangan on target dan hanya satu yang berbuah gol.

“Kami hanya punya beberapa hari untuk berlatih. Butuh waktu, terutama dalam kepemilikan bola itu seharusnya lebih baik. Semua orang tertarik pada awal yang baik, tetapi Inggris juga bermain bagus,” kata Virgil van Dijk dikutip dari nos.nl, Sabtu (24/3/2018).

“Dalam bertahan kami melakukannya dengan baik. Tetapi kami memberikan bola dengan sangat cepat, yang membutuhkan banyak energi,” sambungnya.

Gol bagi Inggris di laga tersebut dibuat oleh penyerang mereka yang juga membela Manchester United, Jesse Lingard pada menit ke-59. Percobaan tembakannya dari luar kotak penalti mampu membuat bola bersarang di gawang Belanda.

Comments
Loading...