Kalah dari Juventus, Garuda Select Tetap Tampil Memuaskan

Football5star.com, Indonesia – Garuda Select harus mengakui keunggulan Juventus U-17, Kamis (16/1/2020). Bermain di Turin, anak asuh Des Walker menelan kekalahan 1-2.

Ini jadi kekalahan pertama mereka selama berada di Italia. Sebelumnya saat menghadapi Torino pekan lalu, Alfryanto Nico dan kolega berhasil menang 3-0.

Walau kalah, Garuda Select sudah menunjukkan performa yang memuaskan. Menurut asisten pelatih, David Holmes, kekalahan ini akan jadi pelajaran berharga untuk para pemain.

“Pertandigan berjalan sangat menarik. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari permainan klub-klub Italia seperti penguasaan bola, bertahan, dan melakukan serangan balik. Hari ini kami membuat banyak peluang bagus dan pemain juga semangat di lapangan,” ujar David Holmes seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Jumat (17/1/2020).

Tanda-tanda kekalahan Garuda Select sudah terlihat saat JuventusU-17 mendapat hadiah penalti ketika laga baru berjalan 19 menit. Eksekusi yang diambil Nicolo Turco mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Kebobolan lebih dulu membuat Bagus Kahfi dkk tersentak. Hanya berjarak dua menit dari gol pertama, Bagus berhasil menyamakan kedudukan. Golnya ini terasa spesial karena dicetak tepat di hari ulang tahunnya.

Juventus kembali menguasai pertandingan dan berhasil mencetak gol kemenangan pada awal babak kedua. Seperti halnya gol pertama, gol kedua I Bianconerri juga tercipta dari titik putih. Kali ini Luis Hasa yang menjadi eksekutor dan membawa klubnya menang 2-1.

Kembali tertinggal, Garuda Select melakukan beberapa perubahan. Alfriyanto Nico dan Dika Kuswandani dimasukkan untuk menambah daya gedor. Walau meraih beberapa peluang, mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan hingga laga usai.

Comments are closed.