Kalah dari Juventus, Pelatih Porto Sebut Timnya Sudah Maksimal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih FC Porto Nuno Espirito Santo ingin timnya belajar dari kekalahan melawan Juventus. Ia juga menyebut kartu merah yang diterima timnya berpengaruh besar pada akhir pertandingan.

Juventus menang 1-0 (agregat 3-0) atas FC Porto pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (14/3/2017). Hasil tersebut telah cukup membawa Juve lolos ke perempat final.

Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juve. Dybala mencetak gol semata wayang tim tuan rumah melalui tendangan penaltinya pada menit ke-42. Tendangan penalti untuk Juve berawal dari handball bek Porto, Maxi Pereira, di mulut gawang. Pereira juga dikartu merah langsung akibat pelanggarannya itu.

“Tanpa ragu, dua kartu merah (di dua leg) memiliki pengaruh besar,” kata Nuno seperti dilansir Football Italia.

“Malam ini kami bermain sepak bola yang baik dan konsisten dalam pertahanan. Kami ingin mencetak dua gol dan tim melakukannya dengan baik. Kami tidak menderita sampai kartu merah dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi jika 11 lawan 11.”

“Terima kasih kepada semua fans yang bersorak untuk kami. Kami melakukan semua yang kami bisa. Saya tidak tahu apakah kami bisa mencetak tiga gol di sini malam ini, tapi Juve terus menguasai bola dan kami harus konsisten di lini tengah.”

“Saya pikir kami setidaknya pantas mendapatkan satu gol di pertandingan tersebut. Ini adalah turnamen yang sulit bagi kami, kami mengatasi beberapa kendala yang sulit, tapi secara keseluruhan ini adalah jalan yang benar untuk dilalui. Pemain muda kami memperoleh pengalaman dan tahun depan kami akan lebih siap.”

“Saya pikir Juve adalah tim besar. Mereka telah bekerja dengan pelatih yang sama dan hampir semua pemain yang sama dalam beberapa tahun, sehingga mereka salah satu kandidat top untuk memenangkan Liga Champions,” Nuno menambahkan.

Kini, Juventus tinggal menanti calon lawan pada laga perempat final yang baru akan diundi di Nyon, Swiss pada 17 Maret 2017. Sementara itu, pertandingan dua leg babak delapan besar akan dilangsungkan pada 11 dan 12 April, serta 18 dan 19 April 2017.

Comments are closed.