Kalah dari Kroasia, Islandia Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Kuis Piala Dunia 2018Football5star.com, Indonesia – Timnas Islandia tersingkir dari Piala Dunia 2018. Hal ini dipastikan setelah mereka kalah 1-2 dari Kroasia pada partai pamungkas Grup D di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Dengan begitu, Islandia terbenam di dasar klasemen dengan raihan satu poin. Setelah Kroasia mengunci tiket ke babak 16 besar lebih dahulu, tempat tersisa menjadi milik Argentina, yang mengoleksi empat angka berkat kemenangan 2-1 atas Nigeria pada waktu bersamaan.

Memulai laga ini, Islandia tampil dengan susunan terbaik. Turut hadir Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarson, dan Alfred Finngobason sebagai pemain kunci yang masuk susunan starter.

Sementara itu, Kroasia melakukan rotasi. Tak ada nama Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic di susunan starter mereka.

Hasilnya, Islandia mampu menciptakan sejumlah peluang bagus pada babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat paruh pertama berakhir tanpa gol.

Alih-alih membuka skor, Islandia malah kecolongan lewat gol Milan Badelj pada menit ke-53. Dia menyambar bola liar dengan tembakan voli hingga menggetarkan jala gawang Islandia.

Asa ke babak 16 besar sempat terbuka ketika Gylfi Sigurdsson mencetak gol penalti pada menit ke-78. Prosesnya diawali aksi Dejan Lovren yang menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Sayang bagi Islandia, harapan tersebut kembali sirna pada pengujung laga. Melalui tembakan kerasnya, Ivan Perisic mengubah skor menjadi 2-1 sekaligus membuat Islandia gagal melaju ke babak gugur.

Susunan Pemain

Islandia: 1-Hannes Halldórsson, 5-Sverrir Ingason, 6-Ragnar Sigurdsson, 18-Hordur Magnússon, 2-Birkir Saevarsson, 10-Gylfi Sigurdsson, 17-Aron Gunnarsson, 20-Emil Hallfredsson, 8-Birkir Bjarnason, 7-Johann Gudmundsson, 11-Alfred Finnbogason

Pelatih: Heimir Hallgrímsson

Kroasia: 12-Lovre Kalinic, 15-Duje Caleta-Car, 5-Vedran Corluka, 22-Josip Pivaric, 13-Tin Jedvaj, 8-Mateo Kovacic, 10-Luka Modric, 19-Milan Badelj, 9-Andrej Kramaric, 4-Ivan Perisic, 20-Marko Pjaca

Pelatih: Zlatko Dalic


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...