Kalah dari Kroasia, Argentina di Ujung Tanduk

Football5star.com, Indonesia – Kroasia berhasil memetik kemenangan atas Argentina di matchday dua grup D Piala Dunia 2018. Menghadapi Argentina di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB, Kroasia menang dengan skor 3-0

Kemenangan dibutuhkan oleh Argentina agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Tapi, Kroasia juga membutuhkan tiga angka guna memuluskan langkahnya lolos ke babak gugur.

Pertandingan berjalan terbuka sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Kedua kesebelasan tampil menyerang untuk bisa menghasilkan gol.

Baru lima menit laga berjalan, Kroasia memiliki peluang melalui kaki Ivan Perisic. Tapi, tendangannya masih bisa diantisipasi Willy Caballero.

Argentina bukan tanpa perlawanan. Lionel Messi hampir mencetak gol andai umpan Enzo Perez berhasil ia sentuh bolanya. Sebelum turun minum, Kroasia mempunyai satu peluang emas lagi. Namun, upaya dari Mario Mandzukic masih melebar dari sisi gawang Argentina. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Balik dari kamar ganti, kedua tim tak mengendurkan tekanannya. Bahkan, Kroasia mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-53 melalui kaki Ante Rebic. Pemain bernomor punggung sembilan ini berhasil memanfaatkan kesalahan umpan dari Caballero.

Twitter @Squawka

Tertinggal satu gol membuat Argentina terus berupaya menggempur pertahanan Kroasia. Peluang didapatkan Meza di menit ke-64. Akan tetapi, Daniel Subasic masih sigap menghalau bola.

Terus menerus menekan, Argentina malah kembali kebobolan. Kali ini giliran Luka Modric yang membuat keunggulan Kroasia bertambah. Sepakan jarak jauh Modric gagal dihalau oleh Caballero.

Kroasia kembali memiliki peluang melalui sepakan bebas Ivan Rakitic. Akan tetapi, tiang gawang masih menyelamatkan Argentina dari kebobolan untuk yang ketiga kalinya.

Tapi, Rakitic tak menyerah untuk mencetak gol. Pada menit ke-90 pemain Barcelona ini berhasil membuat gol ketiga untuk Kroasia. Memanfaatkan sodoran Kovacic, Rakitic dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 3-0. Dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan ini peluang Argentina untuk lolos semakin berat. Lionel Messi dan kolega bergantung pada hasil antara Islandia menghadapi Nigeria. Bila Islandia mampu menang, maka Argentina harus angkat koper dari Rusia. Namun bila Nigeria bisa menang atau imbang dengan Islandia, peluang Argentina masih ada untuk masuk ke babak 16 besar.

Susunan Pemain
Argentina: 23-Wilfredo Caballero, 2-Gabriel Mercardo, 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 18-Eduardo Salvio (22-Cristian Pavon 56′), 14-Javier Mascherano, 15-Enzo Perez (21-Paulo Dybala 68′), 8-Marcos Acuna, 10-Lionel Messi, 19-Sergio Aguero (9-Gonzalo Higuain 54′), 13-Maximiliano Meza
Pelatih: Jorge Sampaoli

Kroasia: 23-Daniel Subasic, 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic, 7-Ivan Rakitic, 11-Marcelo Brozovic, 18-Ante Rebic (9-Andrej Kramaric 57′), 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic (8-Mateo Kovacic 82′), 17-Mario Mandzukic (5- Vedran Corluka 90′).


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More