Kalah Dari Levante, Pemain Muda Barcelona Tidak Ingin Disalahkan

Football5star.com, Indonesia – Salah satu penggawa muda Barcelona, Carles Alena, enggan dituding sebagai penyebab kekalahan timnya dari Levante. Ia mengatakan, sejak awal tim lawan sudah bermain cukup baik.

Barcelona bertekuk lutut 1-2 saat bertandang ke Stadion Ciutat de València. Gol tunggal Blaugrana merupakan hasil dari konversi titik putih oleh Philippe Coutinho pada babak kedua.

Alana menilai, penampilan timnya pada pertandingan tersebut memang berada di bawah ekspektasi. Mereka kehilangan fokus pada awal laga yang menyebabkan tim lawan bisa leluasa bermain menyerang.

“Sangat penting untuk memulai pertandingan dengan baik dalam pertandingan seperti ini. Sayangnya, kami tidak melakukannya hari ini. Inilah harga yang harus kami bayar,” katanya seperti dikutip dari Sport English.

Barcelona - Coutinho - Valverde - Liga Spanyol - Football5star
twitter.com

Dengan demikian, Barcelona harus memanfaatkan pertandingan leg kedua di Camp Nou. Selisih satu gol sepertinya bukan jadi perkara sulit untuk dilewati jika bermain di hadapan publik sendiri.

“Kami memang tidak bermain dengan baik sepanjang pertandingan. Tapi, kami masih punya 90 menit lagi untuk menentukan nasib. Jelas, pertandingan kedua di Camp Nou akan terasa sangat lama bagi Levante,” tambah Alena.

Valverde mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya di laga tersebut. Tidak terlihat batang hidung Lionel Messi dan Luis Suarez dalam tim. Sebagai gantinya, para penggawa muda seperti Juan Miranda González, Alena, dan Juan Brandáriz bermain sejak awal.

Comments
Loading...