Kalah dari Liverpool, Pochettino Tetap Banggakan Spurs

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tetap bangga meski anak asuhnya kalah dari Liverpool di final Liga Champions 2018-19.

Laga tersebut digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6/2019). Impian Hugo Lloris dan kolega untuk menjuarai Liga Champions kandas setelah takluk 0-2 dari The Reds.

Spurs mengawali laga dengan ketidakberuntungan. Moussa Sissoko melakukan handball sehingga wasit Damir Skomina menghadiahi Liverpool penalti pada menit ke-2.

Mohamed Salah mengeksekusi penalti dengan sempurna. Divock Origi melengkapi kemenangan The Reds menjadi 2-0 berkat golnya pada menit ke-87.

Pochettino jelas kecewa. Namun, manajer asal Argentina tersebut menilai perjuangan The Lilywhites hingga mampu ke final patut mendapat apresiasi tinggi.

“Saya merasa sangat bangga terhadap usaha dan perjuangan para pemain kami. Kami tidak beruntung karena kebobolan lewat penalti. Kami berjuang dan tampil sangat baik pada babak kedua,” ujar Pochettino, seperti dilansir BT Sport.

“Saya sangat bangga dan merasa sedikit tidak beruntung. Mengawali laga dengan tertinggal 0-1 adalah hal yang sulit. Kami mengubah rencana, tetapi sangat bangga kepada para pemain fan suporter. Kami bisa optmistis,” katanya.

hasil babak pertama liga champions spurs vs liverpool - twitter btsportfootball
(Foto: Twitter/@btsportfootball)

“Penalti adalah keadaan yang tidak bisa kami kendalikan atau antisipasi. Anda tidak pernah bisa percaya harus tertinggal 0-1 pada setelah menit pertama,” tutur Pochettino.

“Itu hal yang berat bagi mental kami. Namun, kegagalan ini adalah bahan pembelajaran dan pengalaman kami, seperti Liverpool yang ada di posisi seperti kami musim lalu. Saya sangat senang melatih para pemain ini, tetapi selamat untuk Liverpool,” ujarnya.

Comments
Loading...