Kalah dari Malaysia, Ungkapan Pemain Timnas Indonesia Ini Bikin Terenyuh

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia harus menelan pil pahit kala dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 2-3 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

Meski Stadion Gelora Bung Karno telah dipenuhi oleh puluhan ribu suporter Timnas Indonesia, nyatanya skuat Garuda tampil lesu dihajar Harimau Malaya.

Kekalahan ini merupakan suatu pukulan telak. Pasalnya, di laga selanjutnya, Timnas Indonesia harus melakoni laga dengan lawan yang juga berat yakni Thailand.

Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga

Akan tetapi, kekalahan tersebut nampaknya tak mematahkan semangat para pemain Timnas Indonesia. Terbukti dari salah satu ungkapan yang dilontarkan oleh striker mereka, Ferdinand Sinaga.

Dalam akun Instagram pribadinya, Ferdinand menuliskan kata-kata yang menyentuh hati namun juga sekaligus membakar semangat skuat Garuda.

“Setiap orang yang berusaha dan bekerja keras, suatu saat pasti akan melakukan kesalahan. Tegakkan kepala dan tetap semangat, orang hebat adalah orang yang seberapa cepat dia bangkit,” tulis Ferdinand dikutip Football5Star.com melalui akun Instagram-nya.

Ferdinand memang tak bermain pada laga melawan Malaysia kemarin. Akan tetapi, nampaknya ingin berperan penting untuk memompa semangat rekan-rekannya dari luar lapangan.

Penyerang PSM Makassar itu masih memiliki kesempatan untuk melakoni debutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang telah lama tak merumput bersama Timnas Indonesia. Terakhir kali ia berseragam Garuda adalah pada ajang Piala AFF 2016 lalu.

Ferdinand Sinaga mampu mengalahkan nama-nama seperti Ilija Spasojevic dan Dedik Setiawan. Terlebih, di dalam skuat yang sekarang pun ia masih harus bersaing dengan tiga striker naturalisasi, Alberto Goncalves, Irfan Bachdim dan Osas Saha.

Kini, raihan 2 gol dari 8 pertandingannya bersama PSM di musim ini serta tampil “moncer” di musim 2018 lalu mampu menarik minat pelatih Simon McMenemy untuk masuk kembali ke Timnas Indonesia.

Comments
Loading...