Kalah dari Palace, Solskjaer Ikuti Jejak Louis van Gaal

Football5star.com, Indonesia – Hasil buruk dialami oleh anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United di pertandingan perdana Liga Inggris 2020-21. Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (20/9/2020), United kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Tigal gol kemenangan Palace dicetak oleh Andros Townsend dan dua gol dari eks pemain United, Wilfried Zaha. Sedangkan satu gol Manchester United dicetak oleh pemain anyar mereka, Donny van de Beek yang masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Paul Pogba.

Gol van de Beek di menit ke-80 menjadikan dirinya menjadi pemain ke-20 di United yang mampu mencetak gol pada laga debut di Liga Inggris. Ia juga menjadi pemain ke-10 United yang melakukan hal itu dengan status pemain pengganti.

Kekalahan ini pun membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengikuti jejak seniornya di Old Trafford, Louis van Gaal. Pada musim 2014-15, United juga mengalami kekalahan di pekan perdana Liga Inggris. Saat itu, United takluk dari Swansea dengan skor 1-2 di markas sendiri.

Sedangkan bagi Palace, kemenangan 3-1 dari United membuat mereka catatkan sejarah tersendiri. Anak asuh Roy Hodgson tersebut meraih 2 kemenangan tandang beruntun atas United untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Catatan unik tersendiri juga ditorehkan Wilfried Zaha pada laga ini. Dikutip dari data Opta, Zaha menjadi pemain pertama yang mampu mencetak brace ke gawang United setelah sebelumnya sempat menjadi pemain Red Devils.

Crystal PalaceLiga InggrisLouis van GaalManchester UnitedOle Gunnar Solskjaer