Kalah Dari Persija, RD Tetap Lapang Dada

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Mitra Kukar, Rachmad Darmawan mengucapkan selamat untuk Persija Jakarta yang sukses menjadi juara Liga 1 musim ini. Keberhasilan Macan Kemayoran usai menang atas Naga Mekes di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Mitra Kukar kalah dengan skor 1-2 dari Persija di laga tersebut. Dua gol bagi Persija diciptakan oleh Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Sedangkan satu gol bagi tim tamu dibuat Aldino Herdianto (88).

Mitra Kukar sebenarnya sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, eksekusi penalti dari Fernando Rodriguez berhasil dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa yang bermain gemilang sore tadi.

“Saya ucapkan selamat untuk Persija yang telah menjuarai Liga 1 2018 yang ditentukan malam ini,” kata Rachmad Darmawan seusai pertandingan.

Rachmad Darmawan - Persija - Liga 1 - Mitra Kukar - Mediashare Persija
Mediashare Persija

Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan juga memberi apresiasi kepada Persija atas kesuksesan itu. Meski hasil kekalahan dari Macan Kemayoran membuat Naga Mekes dipastikan terdegradasi musim ini. Mitra Kukar ditemani oleh Sriwijaya FC, dan PSMS Medan yang juga terdegradasi usai menelan kekalahan di laga pamungkas Liga 1 musim ini

“Saya terimakasih kepada seluruh Pemain Mitra Kukar yang sudah memberikan satu sikap yang baik dengan terus memberikan perlawanan hingga peluit akhir pertandingan,” ucap Rachmad Darmawan.

Di sisi lain keberhasilan Persija tersebut mengulangi capain yang mereka raih pada 2001 silam. Saat itu Macan Kemayoran sukses merengkuh juara Liga Indonesia dengan mengalahkan PSM Makassar pada partai final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Comments
Loading...