Kalah dari Prancis, Loew Tetap Bangga dengan performa Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku kecewa dengan kekalahan 1-2 dari Prancis, Rabu (17/10/2018) dinihari WIB. Walau begitu, ia tetap memuji anak asuhnya yang sudah mempertontonkan performa terbaik di lapangan.

Der Panzer sempat memimpin lebih dulu melalui eksekusi penalti Toni Kroos di babak pertama. Tapi mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah Antoine Griezmann memastikan kemenangan tuan rumah di babak kedua.

@UEFAEUROPA

Walau begitu, Loew mengatakan Manuel Neuer dkk sudah merespons pertandingan dengan baik. “Saya kecewa dengan hasil ini, ini tidak seharusnya terjadi karena kami mampu mengimbangi permainan juara dunia dan kami bisa saja mencetak gol tambahan di babak pertama,” ujarnya seperti dilansir Sport1, Rabu (17/10/2018).

“kami belum diganjar hasil yang bagus. Jika kita lebih pintar, kita akan memenangkan pertandingan 2-0. Tapi pada akhirnya kami mendapat hasil yang buruk. Setelah laga melawan Belanda kami ingin melakukan perubahan dan itu sudah terlihat di laga tadi,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang sudah menjabat sebagai pelatih Jerman sejak 2006 itu masih yakin dengan masa depan skuatnya. Menurutnya, pemain muda yang ada di timnya saat ini akan terus berkembang dan mengembalikan level permainan Der Panzer.

“Saya punya banyak harapan dana keberanian. Pemain sudah bermain bagus hari ini, beberapa pemain muda punya potensi, tapi mereka masih butuh jam terbang. Kritik yang ada dalam beberapa hari terakhir membuat kami semakin kuat dan berani,” tutupnya.

Comments
Loading...