Kalah dari PSIS Semarang, PSM Makassar Bikin Rekor Buruk

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar mengakhiri perjalanannya di Piala Presiden dengan kekalahan dari PSIS Semarang. Bermain di laga terakhir Grup C, mereka kalah 0-1. Hasil ini sekaligus meneruskan catatan buruk PSM di Piala Presiden 2019.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, PSM Makassar gagal mencetak satu gol pun. Torehan berbanding dengan tiga gol yang sudah masuk ke gawang mereka.

Catatan tersebut sekaligus menjadikan klub berjuluk Juku Eja itu jadi tim kedua yang gagal mencetak gol sepanjang Piala Presiden 2019. Sebelumnya Borneo FC juga menjadi tim yang gagal menyarangkan gol ke gawang lawan.

Adapun pada laga melawan PSIS Semarang ini, anak asuh Darije Kalesic menurunkan beberapa pemain pelapis. Keputusan ini diambil karena mereka baru saja menghadapi Lao Toyota di ajang AFC Cup dua hari sebelumnya.

Bermain di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, laga berjalan imbang untuk kedua tim. Tapi beberapa serangan yang dilancarkan gagal membuahkan gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, baik PSIS maupun PSM meningkatkan tempo pertandingan. Bahkan tim tamu memasukkan beberapa pemain andalan seperti wiljan Pluim dan Eero Markkanen. Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Justru PSIS yang mampu membuka keunggulan. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu mendapat hadiah penalti pada menit ke-84. Claudir Marini yang maju sebagai eksekutor pun sukses menyelesaikan tugasnya dnegan baik. Gol itu pun menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini.

Akan tetapi tambahan tiga poin ini belum mampu membawa tim asuhan Jafri Sastra melenggang ke perempat final. Mereka hanya menempati peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Sementara PSM terkubur di urutan keempat tanpa mendapatkan poin.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-3-2-1): 30-Jandia Eka Putra; 13-Fauzan, 42-Ganjar, 20-Soni, 4-Wallace; 92-Bayu, 31-Heru, 5-Ibrahim Conteh; 29-Septian David Maulana, 22-Hari Nur Yulianto; 9-Claudir Marini

Pelatih: Jafri Sastra

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivky Mokodompit; 28-Abdul Rahman, 15-Hasyim Kipuw, 16-Munhar, 5-Reva Adi Utama; 48-Arfan, 10-Klok, 17-Rasyid; 99-Saldi, 23-Bayu Gatra, 39-Guy Junior

Pelatih: Darije Kalesic

Comments
Loading...