Kalah dari Southampton, Liverpool Harus Belajar

Liverpool menelan kekalahan menyakitkan dari Southampton, Minggu (20/3) kemarin, di pekan ke-31 Liga Inggris. Joe Allen meminta Liverpool belajar dari kekalahan tersebut.

The Reds sudah unggul 2-0 di babak pertama. Namun, Southampton mampu mencetak tiga gol pada babak kedua. Saat wasit meniup peluit akhir, skor 3-2 untuk kemenangan The Saints.

Hasil pahit itu tentu diratapi seluruh penggawa Liverpool, tak terkecuali Allen. Pemain asal Wales itu bahkan kehabisan kata-kata. Allen kecewa karena Liverpool melepas momentum kemenangan yang sudah di depan mata. Namun, percuma jika Jordan Henderson dkk hanya meratap dan tak belajar dari kesalahan.

“Saya tahu apa yang harus dikatakan. Kami semua sangat kecewa. Unggul seperti itu lalu membuang kesempatan menang dengan begitu saja. Itu sangat mengecewakan,” bilang Allen.

“Fokus kami terus melaju, mendapat momentum, dan saya pikir kami bisa meneruskannya. Namun, kami pulang dengan tangan hampa. Kami tak bisa membayangkan momen itu,” tambah dia.

“Kami harus memastikan dapat belajar dari hal itu. Hingga akhir musim nanti, kami harus memastikan bola tetap bergulir dan memenangkan pertandingan-pertandingan lain,” ucap Allen.

Akibat hasil mengecewakan itu, tim asuhan Juergen Klopp terpaku di peringkat kesembilan Liga Inggris dengan 44 poin. Liverpool terpaut tujuh poin dari Manchester City yang duduk di peringkat keempat, batas akhir zona Liga Champions. Dengan tujuh pekan tersisa, berat bagi Liverpool masuk empat besar.

Comments
Loading...