Kalah dari Southampton, Liverpool Kehilangan Identitas

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menelan kekalahan kedua musim ini. Tandang ke Southampton, Selasa (5/1/2021) dinihari WIB Jordan Henderson dkk kalah 0-1.

Liverpool sudah kebobolan sejak laga baru berjalan dua menit. Kebobolan cepat inilah yang menjadi penyebab utama The Reds kalah.

Selain itu, Jordan Henderson menilai timnya mengawali pertandingan dengan sangat lambat. Dan menurutnya, ini tidak menunjukkan identitas klub yang sebenarnya.

Insiden Sadio Mane dengan Kyle Walker-Peters dianggap Juergen Klopp seharusnya berbuah penalti bagi Liverpool.
skysports

“Kami memulai laga dengan sangat lambat. Situasi ini tidak menunjukkan kami yang sebenarnya. Kami tidak mencetak gol lagi. Kami punya peluang dan tidak mencetak gol ke gawang dalam dua pertandingan terakhir,” kata sang kapten kepada Sky Sports, Selasa (5/1/2021).

“Kami tahu mereka akan keluar dengan cepat tapi kami terlalu ceroboh. Kami memberikan satu atau dua tendangan bebas dan Anda dihukum dengan cara seperti itu,” ia menambahkan.

Pada laga di stadion St Mary, Juergen Klopp membuat kejutan dalam susunan pemain. Jordan Henderson yang sejatinya seorang gelandang di tempatkan sebagai bek tengah. Ia berduet dengan Fabinho.

Keputusan ini tak lepas dari cederanya Joel Matip. Sementara bek lain seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips belum menunjukkan konsistensi dalam dua laga terakhir.

Menjadi bek tengah, sang kapten mengaku kesulitan. Apalagi dia belum pernah berperan di posisi tersebut sebelumnya. “Sulit bermain di posisi berbeda. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik,” tutup Henderson.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More