Kalah dari SPAL, AS Roma Kian Sulit Tembus Empat Besar

Football5star.com, Indonesia – Misi AS Roma untuk menembus empat besar Serie A semakin sulit terlaksana setelah harus mengakui keunggulan SPAL di Stadio Paolo Mazza pada Minggu (17/3) dinihari. SPAL berhasil meraih kemenagnan dengan skor akhir 2-1

Tampil sebagai tim unggulan, AS Roma menunjukkan penampilan yang kurang meyakinkan di awal-awal pertandingan. SPAL pun memanfaatkan momentum ini untuk mulai membangun serangan.

Pada menit ke-22, SPAL berhasil unggul setelah Mohamed Fares menanduk umpan kiriman dari Tiago Cionek. Selepas gol ini, SPAL semakin keluar menyerang dan membuat lini belakang AS Roma kerepotan.

Namun, momentum ini tak bertahan lama. Pasalnya, selepas menit ke-30, AS Roma mulai menemukan ritme permainannya. Mereka pun mulai melancarkan serangan-serangan berbahaya. Namun, lini pertahanan tim tuan rumah bermain dengan disiplin dan mampu menghalau setiap serangan dari Giallorossi. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

SPAL vs AS Roma - Serie A - @ASRomaEN
@ASRomaEN

Di paruh kedua, AS Roma yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya dari pasukan Claudio Ranieri pun langsung membuahkan hasil pada menit ke-52 setelah Edin Dzeko dilanggar oleh salah seorang pemain belakang SPAL di dalam area terlarang.

Diego Perotti yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pada menit ke-57, giliran SPAL yang mendapatkan hadiah penalti. Andrea Petagna pun berhasil mengembalikan keunggulan tim tuan rumah lewat titik putih.

Kembali tertinggal, Giallorossi langsung menggempur lini pertahanan tim tuan rumah. Namun, kombinasi antara penyelesaian akhir yang buruk dan lini pertahanan SPAL yang bermain gemilang berhasil membuat Edin Dzeko dan Patrik Schick frustrasi.

Meskipun terus melancarkan serangan di sisa waktu pertandingan, AS Roma gagal mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk tim tuan rumah.

Hasil ini membuat misi AS Roma untuk menembus ke empat besar semakin sulit. Mereka kini masih terjebak di peringkat ke-5 dengan koleksi 47 poin dari 28 partai. Tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A.

SUSUNAN PEMAIN SPAL VS AS ROMA:

SPAL: Emiliano Viviano; Thiago Cionek, Francesco Viari, Kevin Bonifazi; Mohamed Feres, Jasmin Kurtic (Pasquale Schiattarella 80′), Simone Missiroli, Alessandro Murgia (Lorenco Simic 84′), Manuel Lazzari (Vasco Regini 77′); Andrea Petagna, Mirco Antenucci

Pelatih: Leonardo Semplici

AS Roma: Robin Olsen; Rick Karsdorp (Davide Santon 80′), Ivan Marcano, Federico Fazio, Juan Jesus; Justin Kluivert (Nicolo Zaniolo 46′), Bryan Cristante, Steven Nzonzi, Stephan El Shaarawy (Diego Perotti 46′); Edin Dzeko, Patrik Schick

Pelatih: Claudio Ranieri

Kartu Kuning: Vicari 5′ Cionek 52′, Fares 54′, Missiroli 64′ – Nzonzi 40′, Jesus 57′, Perotti 63′, Cristante 69′

Comments
Loading...