Kalah dari UEA, Pemain Timnas U-16 Indonesia Disuruh Main Voli

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menerapkan evaluasi menyusul kekalahan 2-3 dari Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (22/10/2020). Salah satunya dengan menyuruh anak asuhnya bermain voli sebagai proses pemulihan.

Latihan pemulihan berlangsung kurang lebih dua jam di lapangan milik federasi sepak bola UEA, Dubai. Para pemain timnas U-16 dibagi menjadi dua kelompok oleh Bima Sakti. Mereka yang bermain selama 90 menit penuh dan yang baru diturunkan usai babak pertama berakhir.

Timnas U-16 Indonesia  UEA, Bima Sakti
pssi.org

“Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun penuh pada laga kemarin diminta pemulihan dengan bermain voli. Sedangkan, pemain pengganti serta yang belum bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting,” ungkap Bima Sakti, seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Serupa diterapkan di sektor penjaga gawang. I Made Putra Kaicen yang bermain 2×45 menit diberikan latihan pemulihan terpisah. Pelatih kiper Timnas U-16 Indonesia, Markus Horison, mengatakan akan melakukan rotasi pemain untuk bisa perkembangan dari kiper timnas U-16 Indonesia yang ikut ke UEA.

“Untuk uji coba ini kami membawa tiga penjaga gawang dan kemarin kita sudah lihat I Made Putra Kaicen (Cecen) bermain. Insya Allah dua kiper lain yang saya bawa akan dimainkan juga pada uji coba ini. Karena kita sekaligus melihat bagaimana perkembangan di sektor penjaga gawang,” ungkap Markus Horison.

Timnas U-16 Indonesia akan kembali bertemu UEA pada Sabtu (24/10/2020). Sebelumnya, anak asuh Bima Sakti takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 2-3. Uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 2021 mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More