Kalah dari Verona, Mario Balotelli Cs Kehilangan Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Brescia resmi memecat pelatih Eugenio Corini setelah kekalahan 1-2 dari Verona dalam lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Kabarnya eks pelath Cagliari, Diego Lopez jadi kandidat kuat sebagai pengganti.

“Klub Brescia Calcio mengumumkan pemberhentian pelatih Eugenio Corini,” bunyi pernyataan singkat klub seperti dikutip Football5star.com, Senin (4/11/2019).

toronews.net

Corini telah melatih Brescia sejak September 2018 lalu. Capaian terbesarnya tentu saja mengantarkan klub berjuluk Rondinelle tersebut promosi ke Serie A pada musim ini.

Sayangnya trend positif Corini selama di Serie B tak bisa diulangi pada musim ini di pentas Serie A. Manajemen sudah cukup kecewa pada awal musim ini karena Brescia disingkirkan Perugia dari ajang Coppa Italia pada Agustus lalu.

Hingga pekan ke-10 Serie A, Mario Balotelli dan kawan-kawan berada di peringkat ke-18. Mereka hanya mampu mengantongi 7 poin hasil dari 2 kali menang, 1 imbang, dan 7 kalah.

Kandidat potensial untuk menggantikan Corini seperti disebut di awal adalah Diego Lopez. Eks gelandang timnas Uruguay ini sudah tak asing dengan kerasnya kompetisi Serie A.

Awalnya kariernya di dunia pelatih dimulai dengan menjadi asisten pelatih di Cagliari pada 2012. Ia sempat melatih Bologna dan Palermo. Saat ini ia tercatat menjadi pelatih di tim Liga Uruguay Penarol.