Kalah dari Vitesse, Pelatih PSV Eindhoven Cemaskan Skuatnya

Football5Star.com, Indonesia – PSV Eindhoven menelan kekalahan 1-2 dari Vitesse Arnhem pada lanjutan Liga Belanda 2020-21, Minggu (25/10/2020). Selepas pertandingan, pelatih Roger Schmidt mengaku cemas akan satu hal. Itu adalah kesehatan para pemain di skuatnya.

Kecemasan itu dirasakan Roger Schmidt karena beberapa pemain PSV Eindhoven terkonfirmasi positif COVID-19. Saat melawat ke kandang Vitesse, De Boeren tak diperkuat enam pemain karena alasan tersebut. Mereka adalah Cody Gakpo, Pablo Rosario, Maxime Delanghe, Denzel Dumfries, Timo Baumgartl, dan Joel Piroe.

Sebelumnya, ada dua pemain lain yang terpapar COVID-19, yakni Jordan Teze dan Eran Zahavi. Namun, keduanya sudah pulih dan masuk skuat pada lawatan ke Arnhem. Saat menghadapi Granada pada matchday I Liga Europa, mereka belum dapat tampil.

Timo Baumgartl dan Denzel Dumfries menambah panjang daftar pemain PSV Eindhoven yang terpapar COVID-19.
nos.nl

“Sebagai pelatih, saya tak bisa berpikir terlalu banyak mengenai hal-hal yang saya tak punya pengaruh di sana. Namun, saya mencemaskan kesehatan para pemain dan keluarga mereka,” urai Roger Schmidt seperti dikutip Football5Star.com dari Eindhovens Dagblad.

Pelatih PSV itu menambahkan, “Saat ini, para pemain kami tak menunjukkan gejala. Apa jadinya jika salah satu di antara kami sakit, harus dirawat di rumah sakit, dan masuk unit perawatan intensif? Apakah kami masih harus berpikir untuk melanjutkan bermain sepak bola?”

Hal yang membuat Schmidt cemas bukan kepalang, penyebaran COVID-19 di PSV Eindhoven terbilang masif. “Saat ini, virus menyebar di tim kami dengan benar-benar tak terkontrol. Kami melakukan segala yang dapat dilakukan dan mematuhi semua aturan, tapi tes terakhir justru ada tiga kasus baru,” ujar pelatih asal Jerman itu.

PSV Pincang di Kandang Vitesse

Bukan hanya tim utama PSV yang diterjang COVID-19. Virus yang telah merenggut nyawa ratusan ribu orang itu juga menerjang tim Jong PSV. Tak pelak, hal itu membuat Roger Schmidt tak dapat menarik pemain-pemain dari tim junior itu ke timnya.

Saat melawat ke kandang Vitesse Arnhem, PSV Eindhoven datang dengan skuat pincang. Schmidt membawa 13 pemain plus 3 kiper. Itu pun sudah termasuk Zahavi dan Teze yang baru pulih dari COVID-19, lalu Ryan Thomas dan Donyell Malen yang tak dalam kondisi prima.

Pada laga yang akhirnya berujung kekalahan 1-2 itu, PSV juga tak diperkuat Mario Goetze. Bintang baru De Boeren yang mencetak gol dalam dua laga beruntun itu mengalami cedera otot saat laga lawan Granada. Pada laga itu, dia hanya bermain satu babak.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More