Kalah Di Derby, Neville Tak Mau Berkelit

Pelatih Valencia, Gary Neville, kehabisan kata-kata usai pasukannya kembali memetik kekalahan saat bertarung rival sekota, Levante. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (13/3) petang, Los Che harus menyerah 0-1 dari Levante.

Neville pun meminta maaf kepada para fans lantaran timnya bermain sangat buruk di laga ini. Pelatih asal Inggris ini mengaku bertanggung jawab atas kekalahan yang cukup menyesakkan bagi para fans Valencia.

“Sejak tiga bulan lalu saya bergabung dengan Valencia, saya selalu memberikan pembelaan. Akan tetapi, untuk laga ini saya tak mau memberikan pembelaan apapun. Saya memilih untuk mengintrospeksi diri sendiri, tetapi performa kami di laga ini memang betul-betul buruk,”

“Saya meminta maaf kepada para fans atas kekalahan ini, karena prinsip utama dari sepak bola adalah berjuang keras di lapangan. Saya siap bertanggung jawab atas hasil buruk ini,” ujar Neville seusai laga, dilansir situs resmi klub.

Ini merupakan kekalahan ketiga Valencia setelah sebelumnya menyerah dari Atletico Madrid dan kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di ajang Liga Europa. Meski begitu, Neville membantah bahwa timnya kehilangan konsentrasi lantaran sudah memikirkan leg kedua 16-besar Liga Europa yang akan berlangsung pada Jumat (18/3) mendatang.

“Pada konferensi pers sebelumnya saya sudah menegaskan bahwa fokus kami adalah liga domestik, bukan Liga Europa. Terlebih laga kontra Levante merupakan laga derby. Saya memahami perasaan fans karena performa kami memang tak bisa dimaklumi mengingat rival kami berada di zona degradasi.”

Kekalahan ini membuat Valencia gagal merangsek ke 10-besar klasemen sementara Divisi Primera. Saat ini Valencia masih bertahan di posisi ke-12 dengan perolehan 34 poin.

Comments
Loading...