Kalah di Final Coppa Italia, Gasperini Kecam Wasit

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-2 Atalanta dari Lazio di final Coppa Italia, Kamis (16/5/2019) dinihari WIB menyisakan kekecewaan dalam benak pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Ia mengecam keras kepemimpinan wasit Luca Banti.

Kekecewaan Gasperini pada wasit bermula saat Atalanta mendapat peluang matang untuk mencetak gol melalui tendangan Marten de Roon. Tapi bola sepakannya mengenai tangan pemain Lazio, Bastos, di kotak terlarang.

Kendati demikian Luca Banti ternyata tidak menunjuk titik putih dan dia juga tidak mau meninjau ulang momen tersebut melalui Video Assistant Referee (VAR). Bagi sang pelatih, keputusan sang pengadil tersebut sangat memalukan.

@OfficialSSLazio

“Saya belum melihatnya. Tapi ini sangat serius karena bola bisa masuk ke gawang sebelum dibelokkan oleh tangan. Saya tidak suka Luca Banti sepanjang pertandingan, tapi kejadian itu benar-benar layak ditinjau VAR,” kata mantan pelatih Genoa itu kepada Sky Sport Italia, Kamis (16/5/2019).

“Kejadian itu mengubah jalannya pertandingan sepenuhnya.  Tindakan itu tidak bisa dibenarkan dan kami tidak terima. Para pemain memberi tahu saya ada tangan yang menghalangi laju bola, ini benar-benar sangat buruk,” sambungnya.

Terkait pertarungan antarpemain di lapangan, Gasperini mengakui bahwa Lazio sebagai tim yang kuat. “Kami menerima kekalahan. Lazio adalah tim yang sangat bagus dan pertandingan hari ini berjalan sangat seimbang. Kami sudah mencoba segalanya untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

Comments
Loading...