Kalah di Kandang Sassuolo, Inter Lanjutkan Tradisi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan Inter Milan pada giornata pertama Serie A musim 2018-19. Bertandang ke markas Sassuolo, mereka takluk 0-1 oleh gol penalti Domenico Berardi pada menit ke-27. Namun, bila ditelusur, kegagalan menang itu bak sebuah tradisi bagi I Nerazzurri.

Kekalahan dari Sassuolo bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, Inter memang kesulitan menang saat harus menjalani giornata pertama di kandang lawan. Dalam dua dekade terakhir, hanya 2 kali anomali terjadi.

Total, dari 10 kesempatan melakoni laga tandang pada giornata pertama Serie A dalam 20 tahun terakhir, Inter menelan 4 kekalahan, 4 kali imbang, dan hanya 2 kali menang. Dua anomali diraih pada 2006-07 di kandang Fiorentina dengan skor 3-2 dan 2012-13 saat menang 3-0 di kandang Pescara.

Hasil buruk di Stadion Mapei milik Sassuolo juga meneruskan tradisi buruk lainnya. Itu adalah ketidakberhasilan mencetak gol. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Inter gagal menjebol gawang di kandang lawan pada giornata pertama Serie A.

Sebelumnya, pada 2014-15, I Nerazzurri hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Torino. Lalu, pada 2016-17, justru kekalahan 0-2 yang ditelan kala melawat ke Stadion Marc Antonio Bentegodi milik Chievo Verona.

Tanpa Kekalahan di Kandang

Tradisi berbeda dimiliki Inter di kandang sendiri. Dalam dua dekade terakhir, 10 kali mereka melakoni laga giornata pertama Serie A di Stadion Giuseppe Meazza. Hasilnya, I Nerazzurri tak tersentuh kekalahan. Delapan kali mereka menang dan hanya dua kali imbang.

Di samping itu, I Nerazzurri juga punya catatan apik lain. Dalam 10 kesempatan membuka musim di kandang sendiri, mereka tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol. Bahkan, tujuh kali mereka mampu membuat clean sheet.

Comments
Loading...