Kalah di Kandang, Stoeger Sebut Dortmund Main Buruk

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger, menyesalkan kekalahan anak asuhnya dari RB Salzburg pada babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, mereka gagal memanfaatkan laga kandang untuk mengamankan poin.

Die Borussen bahkan langsung tertinggal lewat dua gol Valon Berisha. Setengah jam sebelum waktu normal berakhir, Andre Schuerrle baru bisa menipiskan jarak untuk bekal di pertemuan kedua nanti.

Schuerrle v Salzburg
twitter.com/BVB

“Kami bermain sangat buruk hari ini. Tidak ada yang perlu aku jelaskan bagaimana perasaanku. Kami kalah dari semua aspek di pertandingan tadi,” kata Stoeger usai pertandingan dikutip Sport1.

“Untungnya masih ada kesempatan lolos ke perempat final pada leg kedua. Kami memang punya tugas berat, tapi kami belum tersingkir. Semoga kami bisa menang di Salzburg,” lanjutnya.

Dortmund masih belum menunjukkan tanda kebangkitan di kancah Eropa. Mereka bisa sampai sini juga karena rentetan hasil buruk di fase grup Liga Champions. Tak satu pun laga mereka menangkan melawan Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan APOEL.

Total, Marco Reus dkk sudah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan kandang terakhir di laga Eropa musim ini. Meski di sisi lain, Schuerrle sukses menyamai rekornya musim lalu yakni mengemas tiga  gol serta dua assist dalam satu musim.