Kalah Gugatan, Neymar Wajib Bayar Rp 1,06 Miliar kepada Mantan

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang mengenakkan datang dari striker Brasil milik Paris Saint Germain (PSG) Neymar. Eks pemain Santos ini diwajibkan mengembalikan uang sebesar Rp 1,06 miliar kepada Barcelona.

Hal ini lantaran Neymar kalah gugatan kepada mantan klubnya tersebut. Dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (20/6/2020) uang sebesar 6,7 juta euro (setara dengan Rp 1,06 miliar) itu selama ini menjadi sengketa kedua belah pihak.

“Barcelona menyambut baik keputusan dari Pengadilan Sosial, sehubungan dengan gugatan hukum, antara klub dengan Neymar Jr dalam kasus klaim kompensasi bonus yang masuk dalam penandatanganan perpanjangan kontrak terakhir,” tulis pernyataan Barca.

COVID-19 Belum Mereda, Neymar dan Verratti Asyik Berpesta dengan Wanita Seksi

“Tim juri menolak klaim sang pemain yang meminta pembayaran sebesar 43,6 juta Euro, dan memperkirakan sebagian besar klaim yang diajukan Barcelona, yang mana sang pemain harus mengembalikan ke klub sebesar 6,7 juta Euro,”

Pada Agustus 2017, pihak Neymar Jr mengklaim berhak mendapat uang tunai senilai 43,6 juta Euro (setara Rp694,8 miliar) dalam bentuk bonus dari Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu lantas menempuh jalur hukum demi mendapatkan haknya.

Pihak Barca menolak tuntutan tersebut. Hal ini disebabkan Barca menyebut bahwa bonus tersebut akan hangus sesuai dengan klausul kontrak pemain Brasil itu saat pindah ke PSG pada musim panas 2017.

Hingga Februari 2018, kasus yang pernah ditangani FIFA ini tak pernah ada kejelasan. Pihak klub lantas meneruskan gugatan itu kepada Pengadilan Sosial Barcelona. Dalam putusannya, pengadilan memenangkan pihak klub.

Pihak Neymar Jr sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait keputusan dari pengadilan Sosial Barcelona tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More